Ada Beda itu Biasa

“Perbedaan itu memberi kan kita ruang komunikasi untuk mengerti apa itu saling menghargai.
.
Dan persamaan itu ruang nyaman untuk menikmati indahnya keselarasan.”

.
Dalam pernikahan tentunya, ga melulu perbedaan karakter antara pasangan itu buat hubungan antarnya jadi seakan ga bisa menyatu, sering beda pendapat, ga kompak, dan lain sebagainya.
Aku ambil banyak banget arti dan makna dari quote seseorang itu, dan merasakannya saat ini.
Berusaha menikmati, bukan hanya kekeuh ingin merubah ini itu dari pasangan yg ga sesuai sama keinginan atau mau kita (asal ga bertabrakan dengan syariat ya).

Ada kalanya perbedaan itu mesti dinikmati yaa. Perbedaan lifestyle lho yaa πŸ˜‚ ya, dengannya. Pasangan hidup kita, dimana interaksi paling banyak selain dengan anak-anak di rumah.

Ketika deep talk ataupun diskusi ringan, kita bisa mendengar, memahami, meresapi, dan berujung untuk menerima dengan penuh rasa syukur yang sebenernya disitu adalah keseruan dan seninya berumah tangga.

Kita ga bisa pilih-pilih untuk minta pasangan yang senada dan seirama bangeeett sama kita (ga tau juga itu baik atau ga kan buat kita), melainkan kita dapet sepaket yang Allah kasih jauh lebih baik dari yang kita pengen atau idam2kan dulu karena dengannya kita jadi lengkap!
Sesimple itu~
.
Lain halnya kalau perbedaan dalam kebiasaan yg menyangkut pelanggaran dalam syariat, maka semestinya kita memerankan tugas masing-masing untuk selalu mengingatkan.

Inget aja, perjalanan masih jauuuh, sampai nanti akhirnya berlabuh di tujuan akhir, yaitu surgaNya (insyaAllah). Visi misi bersama dan tujuan besar bersama, fokus aja dulu πŸ˜†

Demikian,
Tulisan ini selalu dibuat untuk menasihati diri. :))

Dan quotenya baca di komen dari artikel tulisan mba @atiit di sini.
πŸ˜„πŸ˜†

#lifestyle #rumahtangga #islam
#pasangan

Diterbitkan oleh niar

bismillah. i'm a simple person

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: